Tempati Kantor Baru,  BPC Gelar Syukuran dengan Membagikan Pabukoan 

BPC membagikan menu takjil kepada musafir yang melintasi ruas jalan di depan sekretariat. (Asrial Gindo)

BUKITTINGGI – Menjelang berakhirnya Ramadhan dan datangnya Idul Fitri 1443 H, belasan wartawan yang tergabung dalam Bukittinggi Press Club (BPC) melakukan acara syukuran dengan cara membagikan pabukoan dan berbuka bersama, Selasa.(26/4).

Acara syukuran digelar setelah BPC menempati kantor kesekretariatan baru di Jalan Ahmad Rivai depan Dekranasda Bukittinggi.

Acara itu juga didukung sejumlah mitra BPC seperti Andi (Sultan) yaitu salah seorang pengusaha distributor perikanan dan ekspedisi yang sedang naik daun di Kota Bukittinggi.

“Kita bersyukur dapat bermitra dengan BPC dalam kegiatan itu, semoga kegiatan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Andi.

Sementara anggota BPC Dina Amrina mengatakan ratusan paket pabukoan yang dibagikan kepada musafir yang melintas di depan kantor BPC Bukittinggi itu dibeli langsung dari pedagang kecil yang menjual di beberapa pasar Kota Bukittinggi.

“Sekaligus membantu para penjual pabukoan, mudah-mudahan dengan cara ini bermanfaat meningkatkan jual beli pedagang,” ujarnya.

Terkait kegiatan itu, Ketua BPC Iwan Rakelta mengatakan selain mensyukuri penempatan kantor baru BPC. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan BPC setiap tahun. Hanya saja dalam dua tahun terakhir ini kegiatan itu tidak dapat dilaksanakan lantaran pandemi covid 19.

“Namun kita bersyukur dalam Ramadhan kali ini kegiatan itu sudah dapat dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Dikatakan Iwan dalam setiap kegiatan yang dilalsanakan, BPC sering menggandeng beberapa mitra mitra strategis seperti Owner Wisata Kuliner, Polres Bukittinggi, Dandim, Lapas, Green House Lezatta, Hotel Mersi dan beberapa mintra lainya.

Acaranya tidak hanya pembagian takjil tapi juga bakti sosial seperti gotong royong dan bersih bersih di panti jompo.

Namun untuk kegiatan kali ini pihaknya baru bisa menggelar aksi sosial dengan memberikan takjil dan buka bersama, karena BPC sedang dalam berbenah menempati kantor baru.

“Kita juga bersyukur Andi “Sultan”bersedia menjadi mitra kita dalam kegiatan ini”,tegasnya

Seusai kegiatan bagi takjil dan buka bersama dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan mitra BPC lainya. Bahkan kegiatan ramah tamah itu juga dihadiri oleh Wakapolres Bukittinggi, Kompol Syukur Hendri Saputra, Kasat Lantas, AKP Ghanda Novinigrat bersama anggotanya dan Komisioner KPU Bukittinggi, Beni Aziz. (Gindo)