Wirid Gabungan BMKT Solok Selatan Dihadiri Ribuaan Jemaah

  • Whatsapp
Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, saat berada ditengah tengah jemaah BKMT Solsel. VON

PADANG ARO-Siang itu, dengan berpakaian lengkap, Kapolres Solok Selatan .AKBP Imam Yulisdianto, memberi tausiah di hadapan ribuan jemaah, Badan Kontak Madjis Taklim (BKMT) se Solok Selatan,di Mesjid Raya Pakan Rabaa Nagari Pakan Rabaa Kec Koto Parik Gadang Diateh.Minggu (28/7).

Kapolres Solok Selatan melaksanakan wirid gabungan BKMT se Kabupaten Solok Selatan dalam rangka halal bi halal dengan dengan mendatangkan penceramah Buya Arizal. S.Ag.

Hadir dalam giat BKMT itu, selain Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto. S.I.K. MH, juga hadir Kabag Kesra Zulriadi. S. Pd. MM, Ketua BKMT Kab. Solsel. As. Ari Khatib Majo Alam, Ketua BKMT se Solsel, ninik mamak dan Bundo Kanduang se Kec KPGD dan diikuti peserta BKMT lebih kurang 1500 orang peserta dari tujuh kecamatan.

Kapolres Solok Selatan dalam ceramah singkatnya mengatakan pihaknya sangat bangga dengan adanya BKMT di Solok Selatan, sebab wirid gabungan itu dihadiri jemaah dengan wajah wajah ceria walaupun pesertanya sudah lanjut usia.

Selalu Kapolres berharap agar kelompok BKMT Solok Selatan selalu kompak dan bisa menjalankan ibadah saat dalam kondisi apapun.

“Kami minta masukan atau koreksi kepada jemaah BKMT dan masyarakat setempat terhadap kinerja polri khususnya di wilkum polsek dimana anggota BKMT berada, karena kehadiran BKMT ditengah tengah masyarakat, sangat membantu kinerja pihak kemanan, dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” kata kapolres.

Pada kesempatan itu seorang jemaah menyampaikan tentang maraknya pencurian tanaman dan pencurian ternak kepada kapolres. Kapolres mengakui memang telah terjadi sejumlah pencurian ternak, tanaman, kendaraan, namun bukan didaerah KPGD saja tapi disejumlah daerah di Solok Selatan. Kasus itu kata kapolres sudah ditangani bahkan sebagian pelaku diamankan.

“Kami berharap terkait kamtibmas mari kita bekerja sama dan jangan segan segan untuk berkomunikasi dengan jajaran kepolisian. Apa bila itu terjadi agar segera dilaporkan kami siap membantu dalam mengamankan lingkungan,” pintanya

Saat ini sebutnya, jajaran Polres Solok Selatan telah berhasil mengukap 4 (empat) kasus narkoba,
pencurian ternak, pencurian sawit hingga curanmor.

Dalam kesempatan itu Kapores Solsel juga turut menyampikan rasa bangga atas lulusnya M. Idris putra terbaik Solok Selatan sebagai Akpol tahun 2019 dan meraih penghargaan Adymakayasa.

Menurut kapolres, jajaran Polres Solok Selatan, akan terus berusaha untuk membuat masyarakat Solok Selatan merasa aman, nyaman dan damai. VON

 

Pos terkait