Wawako Beri Dukungan Moril kepada Qari Payakumbuh

  • Whatsapp

PAYAKUMBUH – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII telah resmi dilaksanakan di Sumbar. Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, memberikan dukungan moril kepada empat orang qari dan qariah Kota Payakumbuh, yang ikut dalam MTQ Nasional itu. Bahkan wakil walikota itu datang langsung ke iven malam pembukaan acara di venue utama yang berlokasi di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman.

Perlombaan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali itu, dari 54 orang yang dikirim Sumbar untuk berbagai cabang perlombaaan 4 orang qari dan qariah diantaranya berasal dari Kota Payakumbuh. Mereka adalah M. Harrun Arrasyid dan Muhammad Dhonan Lathif untuk cabang Fahmil Putra, Diang Kumala untuk cabang Fahmil Putri, dan Kuntum Khaira Ummah untuk cabang Syahril Putri.

BACA JUGA

“Pemprov Sumbar sudah menyiapkan bonus bagi kafilah Sumbar yang berhasil mendapatkan prestasi. Hal itu sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang mengharumkan nama Sumbar. Pemko sudah memeberikan bonus kepada kafilah kita, yang juara di tingkat provinsi. Kali ini kita datang berikan dukungan moril kepada mereka untuk bertarung di tingkat nasional, biar mereka lebih percaya diri tampil nanti,” ujar Wawako Erwin Yunaz, didampingi Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda, Senin (16/11).

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda, menambahkan, pengurus LPTQ juga secara bergantian datang ke Padang untuk menyaksikan dan memberikan support untuk kafilah Sumbar yang lagi tampil.

“Hal ini tentunya lebih-lebih untuk menemani dan memberikan rasa nyaman kepada kafilah yang berasal dari Payakumbuh. Selain itu, hal ini juga menajdi tanggung jawab moril bagi kami di Pemko Payakumbuh untuk memberikan semangat kepada warga kota yang bertanding di kancah nasional,” kata Rida. (bule)

BERITA TERKAIT