Wartawan Tanah Datar Berkunjung ke Diskominfo Dumai

  • Bagikan
Wartawan Tanah Datar bersama Kadis Kominfo Abrar berada di Diskominfo Dumai. (yusnaldi)

BATUSANGKAR -Dalam rangkaian lanjutan kerjasamanya antara Pemkab Tanah Datar dengan media, puluhan wartawan mengikuti studi komparatif.

Kegiatan dalam program Diskominfo ini dengan berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Dumai dan menjambangi redaksi Tribun Pekanbaru.com.

Kepala Dinas Diskominfo Tanah Datar Abrar didampingi Kabid IKP Roza Melfita dan Kabid Goverment Fajri bersama staf memimpin studi komperatif dilaksanakan tiga hari pada Rabu-Jumat, (1-3/12).

Atas kedatangan rombongan besar ini, Kamis (2/12), Sekretaris Diskominfo Kota Dumai Muhammad Fauzan dan Kabid IKP Muhammad Saddam menyatakan apresiasi dan keterkejutannya karena belum pernah melakukan kegiatan serupa dengan media massa.

“Sejak Diskominfo berdiri 14 Januari 209 belum banyak yang bisa kami lakukan dalam upaya untuk memperkuat kerjasama dengan media massa,” kata Muhammad Fauzan.

Katanya, dengan anggaran Rp115 juta pada APBD membuat kegiatan untuk kegiatan terbatas. Hanya bisa melakukan kerjasama dengan media online lokal, media cetak dan radio lokal.

Diutarakannya, Dinas Kominfo hanya bisa melakukan kerjasama dalam bentuk advertorial dan berita berbayar dengan 13 media cetak, 75 media online, tiga televisi, dan 41 radio. Hal ini akibat anggaran Diskominfo saat itu sangat terbatas.

Daerah ini pun belum bisa memperlakukan regulasi dari Dewan Pers untuk menjalin kontrak kerjasama dengan media massa. Bahkan, memuji kerjasama dengan aturan Dewan Pers yang dilalukan di Sumbar bagi wartawan untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Muhammad Fauzan mengakui ditengah hasil pelabuhannya barang yang besar, demikian juga dengan kawasan industri dan hasil minyaknya melimpah-ruah, namun belum bisa memaksimalkan kegiatan karena Renja masih tahun 2018 dengan anggaran terbilang kecil.

Ia berharap pada APBD tahun anggaran mendatang akan bertambah tentu akan bisa memberikan program reward bagi awak media di Kota Dumai.

Dengan sambutan hangat dan kekeluargaan itu, Kadis Kominfo Abrar menyatakan terimakasih dan mengajak pejabat dan warga Dumai untuk berkunjung ke Tanah Datar menikmati objek wisata, beragam seni tradisi dan budaya serta kulinernya.

“Kehadiran kawan-kawan pers ini merupakan rangkain kerjasama pemungkas tahun anggara ini dengan berkunjung ke Diskominfo Kota Dumai berupa study komparatif,” timpal Abrar. (ydi)

  • Bagikan