Warga Padang Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

oleh
Walikota Padang Mahyeldi. (*)

PADANG – Musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyibak duka. Bencana alam yang terjadi Jumat (28/9/2018) sore itu diperkirakan menelan rarusan jiwa.

Walikota Mahyeldi menyampaikan duka mendalam. Walikota mengimbau kepada seluruh warganya untuk segera menggalang dana.

“Kepada seluruh warga Padang agar segera menggalang dana untuk membantu saudara kita di Sulawesi Tengah,” kata Mahyeldi, Sabtu (29/9/2018).

Ia juga menginstruksikan jajaran kerjanya di Pemko Padang untuk berperan serta menggalang dana bantuan. Sekretaris Daerah Padang dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) diimbau untuk segera menghimpun dana bantuan melalui OPD di lingkup Pemko Padang, BUMN / BUMD, masjid, mushalla dan sekolah.

Selain itu, Walikota Padang juga mengajak seluruh warganya untuk mengirimkan doa terbaik kepada seluruh saudara yang tengah dilanda duka di Sulawesi Tengah.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Padang untuk memberikan doa-doa terbaiknya untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang saat ini sedang diuji,” sebutnya.

Seperti diketahui, gempa bumi melanda Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah saat warga tengah beraktifitas. Gempa dengan kedalaman lebih kurang 10 kilometer ini mengakibatkan terjadinya tsunami di Palu. (Charlie)

Loading...