Walinagari di Dharmasraya Positif Covid- 19

  • Whatsapp
Juru Bicara Penanganan Covid 19, dr.Rahmadian.

PULAU PUNJUNG – Penyebaran virus corona di wilayah Dharmasraya terus memakan korban. Pejabat penyelenggara pemerintahan terbawah pun tak luput dari wabah menakutkan itu. Hasil Swab Test Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang menyatakan Walinagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, DI (40) terpapar Covid- 19.

” Hasil swab test tersebut keluar tadi pagi,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid- 19 Kabupaten Dharmasraya, dr.Rahmadian saat dikonfirmasi Topsatu.com, Jumat (22/5).

Bacaan Lainnya

Kata dr.Rahmadian, beberapa waktu lalu yang bersangkutan menjalani rapid test dengan sejumlah warga, dan hasilnya positif. Dua hari kemudian dilakukan pula swab test pertama, dan hasilnya negatif. Setelah hasil swab test negatif keluar, dilakukan test ke dua. Hasilnya positif Covid- 19.

“Hasil swab test kedua ini menyatakan Walinagari IV Koto Pulau Punjung, DI (40) positif virus corona,” terangnya.

Lanjut dr.Rahmadian, kedepannya pihak medis akan melakukan tracking terhadap sejumlah warga atau perangkat nagari yang pernah kontak dengan Tuan DI (40). Diharapkan hasil tracking nanti hasilnya negatif.

” Saat ini DI (40) telah menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Kita sudah tegaskan kepada yang bersangkutan agar disiplin selama menjalani isolasi,” pungkasnya.

Di sejumlah group Whatshapp Wwalinagari IV Koto Pulau Punjung ini menulis pesan yang berbunyi. ” Asssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Berdasarkan informasi dari dinas kesehatan bahwasanya hasil swab test kami yang kedua dinyatakan positif. Yang berarti adanya mis informasi dari yang kami dapat. mohon maaf, dan harapan kami kepada perangkat langsung swab test saja, tidak usah takut karena setiap kita sudah ada jalannya masing- masing, kita serahkan semuanya pada Allah.” ( roni)

Pos terkait