Walikota Pariaman Buka Pelaksanaan Sensus Penduduk

  • Whatsapp
BPS melaksanakan sensus penduduk secara online. Terlihat Kepala BPS Kota Pariaman sedang berbicara dengan Walikota Genius Umar. (agus suryadi)

PARIAMAN – Walikota Genius Umar, membuka sekaligus mengikuti pelaksanaan sensus penduduk secara online oleh Badan Pusat Statistik BPS Kota Pariaman di aula balaikota, Senin (17/2).

Sensus Penduduk 2020 Online ini telah diluncurkan Sabtu, 15 Februari 2020 dan akan berakhir 31 Maret 2020, menggunakan data dasar administrasi kependudukan, Ditjen Dukcapil.

Baca Juga

Genius Umar mengatakan, BPS akan melakukan pencatatan data kependudukan yang menyasar seluruh warga Indonesia. Walikota berharap, pelaksanaan sensus penduduk ini mampu menghasilkan data penduduk yang berkualitas.

Ia mengapresiasi sensus penduduk secara online secara nasional ini, dimana di Kota Pariaman sendiri dipusatkan melalui BPS Kota Pariaman.

” Mari kita dukung penyelenggaraan sensus online ini sehingga pekerjaan yang ada dapat terkombinasi dalam kelancaran validasi data. Inilah fungsi kita sebagai pelayanan masyarakat dan aparatur bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pelaporan data secara jelas, kongkrit dan relevan,”singkatnya mengakhiri.

BPS menyediakan fasilitas untuk cek keberadaan Anda di data dasar SP2020 Online melalui lamansensus.bps.go.id/cek. Caranya siapkan Kartu Keluarga (untuk keperluan ketik NIK dan Nomor KK ).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekdako Pariaman, Forkopimda, Jajaran Kepala OPD, Jajaran Kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan se-Kota Pariaman, para pendamping desa se-Kota Pariaman. (agus)

 

Rekomendasi