Wako-Wawako Padang Dilantik, Gubernur Minta Tunaikan Janji 

oleh -1.301 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melantik Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakilnya, Hendri Septa di Auditorium Gubernuran, Senin (13/5).

PADANG – Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa resmi dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Senin (13/5) di Auditorium Gubernuran Sumbar. Pasangan ini diminta segera memenuhi janji- janji kampanye dan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun bersama DRPD.

“Untuk itu, agar janji kepada masyarakat selama kampanye dapat terpenuhi, maka perlu duduk bersama dengan DPRD dalam menyusun RPJMD itu,” ujarya, usai pelantikan di Auditorium Gubernur, Senin (13/5).

Selain itu kata Irwan, Padang yang merupakan pusat Ibukota Provinsi Sumbar yang telah tertata dengan baik selama periode pertama Walikota Padang, agar dapat lebih ditingkatkan lagi, dari semua sektor sehingga segala harapan yang ada ditengah masyarakat dapat terpenuhi.

“Baiknya Kota Padang, pasti baiknya Provinsi, jeleknya, juga jeleknya Provinsi. Karena, Kota Padang ini merupakan gerbang utama Sumbar, Padang merupakan Ibukota Provinsi. Maka, Padang mesti lebih tertata dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, pada periode keduanya bersama Wawako Hendri Septa, dirinya masih konsen dalam berbagai sektor diantaranya pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Bahkan, kali ini dinaikan kelasnya dengan berdaya saing.

“Kita di Kota Padang semua sektor mesti berdaya saing, kita mesti berdaya saing dengan kota lain di Indonesia hingga luar negeri,” tuturnya.

Disebutkanya, daya saing itu seperti disektor pendidikan, dengan meningkatkan kualitas pendidikan, dengan guru yang berkompeten, kemudian dari segi perdagangan, produk UMKM mesti dapat masuk ke pasar luar negeri, kerjasama dengan kota-kota diluar negeri guna memasarkan produk. Lalu, Pariwisata, menata lokasi wisata sehingga kunjungan dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Padang lebih dari banyak lagi. (yose)

Loading...