Wagub: Yang Menang Jangan Berlebihan dan Yang Kalah Legowo

oleh
Wagub Nasrul Abit meninjau TPS di Seberang Palinggam, Rabu (27/6). (yose)

 

PADANG – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah selesai. Hasilnya sudah hampir dapat ditebak, diharapkan yang menang jangan berlebihan dengan kemenangannya dan yang kalah jangan membuat onar, tapi legowo berjiwa besar dalam sikap dewasa berdemokrasi.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit setelah acara telekomfren dengan tim kemendagri , bersama Kesbang Pol, Polda, Dinas Kominfo Sumbar di Kantor Gubernur dengan jadwal pukul 14.00 Wib. Rabu (27/6).

Nasul Abit juga menyampaikan, secara umum penyelenggaraan pilkada di empat kota di Sumbar aman dan lancar. Hampir tidak ada halangan atau kendala, memang tadi malam hujan di Kota Sawahlunto hingga beberapa TPS di pindahkan dikawal KPU, Panwaslu dan pihak keamanan semua baik hingga saat ini.

Pemprov Sumbar menargetkan jumlah partisipasi masyarakat pada pilkada tahun ini mencapai 70-75 persen. Tingkat sosialisasi yang cukup lama waktunya ini tentu akan mendorong masyarakat ikut serta dalam memberikan hak politik dan hak pilihnya guna menentukan walikota dan wakil walikota pelanjut pembangunan periode sebelumnya.

Oleh karena siapapun yang menang mesti memberikan sikap taulandan dan berlebihan-lebihan baik oleh paslon sendiri termasuk para tim suksesnya.

Jika memang ada celah persoalan hukuk lakukanlah dengan baik sesuai prosedur aturan hukum, sehingga tidak menimbulkan sikap onar yang merusak dan meresahkan masyarakat banyak. (yose)

 

Loading...