Truk CPO Terjuni Jurang di Jalan Padang – Solok

  • Whatsapp
Petugas Lakalantas Polresta Padang tengah mengamati truk yang masuk ke dalam jurang, setelah menabrak kedai di Jalan Raya Padang Solok, Kelok Tunggu, Kelurahan Indarung, Lubuk Kilangan, Kamis (15/8). (deri oktazulmi)

PADANG – Diduga rem blong truk tangki CPO terjang kedai di Jalan Raya Padang Solok, Kelok Tunggu, Kelurahan Indarung, Lubuk Kilangan, Kamis (15/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak hanya kedai di tepi jalan menjadi korban, truk naas ini juga terjun ke jurang. Beruntung sopir selamat dalam peristiwa tersebut. Tidak ada korban jiwa.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, sebelumnya truk tangki CPO tersebut datang dari arah Solok menuju Padang, setiba di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami rem blong.

Mengetahui hal itu, sopir berupaya membanting stir sebelah kanan dan menabrak kedai di sana. Tidak sampai disitu, laju truk tersebut tidak berhenti setelah menabrak kedai, dan akhirnya terjun ke dalam jurang sedalam 35 meter.

“Diduga truk BA 8610 YU lepas kendali. Saat truk melaju ke kedai dan terjun ke jurang, sopir meloncat dan selamat dalam kejadian tersebut,” kata Kanit Lakalantas Polresta Padang, Iptu Efriadi.

Sementara sopir truk Muzamil (30) warga Jorong Ampalu Desa Alam Pauh, Kecamatan Pauh, tidak mengalami cidera. Ketika truk melaju ke jurang, sopir berhasil meloncat dari truk.

“Kita sudah mintai keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian, begitu juga telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp75 juta,” katanya. (deri)

 

Berita Terkait