Tiga Warga Sintoga Positif Covid-19

  • Whatsapp
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Padang Pariaman, dr. Jasneli

PARIK MALINTANG – Terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman setelah beberapa hari dinyatakan zero. Sehingga saat ini daerah itu kembali berada pada zona merah.

Hal ini diungkapkan juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman Jasneli, Rabu (12/8) melalui daring. Ia mengatakan, tiga pasien terkonfirmasi hari ini dengan inisial “Z” umur 57 tahun berasal dari Korong Rimbo Karanggo, Nagari Sintuak, “Y” umur 46 tahun berasal dari Korong Palambayan, Sintuak, “PR” umur 21 tahun berasal dari Korong Simpang Tigo, Sintuak. Ketiga pasien berasal dari Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), pasien terpapar dengan keluarga yang terkonfirmasi.

“Ketiga pasien melakukan swab di salah satu Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman, 10 Agustus. Pasien terdeteksi dari pemeriksaan swab yang dilakukan Puskesmas tersebt dan hasil pemeriksaan di laporkan, 12 Agustus dengan hasil positif terkonfirmasi,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, sekarang pasien tengah melakukan proses isolasi mandiri. Ia beserta tim tengah melakukan tracking kontak. “Kondisi Covid-19 terkini kasus terkonfirmasi sampai 12 Agustus adalah 32 orang, dengan rincian kasus sembuh 22 orang, dirawat 2 orang, isolasi mandiri 3 orang, isolasi Pemda 4 orang, meninggal 1 orang,” tutupnya. (damanhuri)

Pos terkait