Terparkir di Depan Kantor Bupati, Mobnas Solok Selatan Dipreteli OTK

  • Whatsapp

Solok Selatan – Polres Sokok Selatan bereaksi cepat atas kasus dipratelinya mobil dinas (Mobnas) yang parkir di depan Kantor Bupati Solok Selatan oleh orang tak dikenal. Sejumlah anggota Reskrim di bawah komando KBO  Reskrim Ipda Meri Zahardi, Kanit Opsnal Ipda Budi Saputra dan Kanit Tipiter Bripka Tomi Yudha Timuria, langsung memeriksa mobil tersebut.

Tim yang didampingi Sekretaris DPPKAD Solok Selatan Marfiandika Arif menemukan sejumlah komponen mesin mobil banyak yang hilang. Komponen yang sudah tidak ada lagi seperti turbo, injektor, pamp fuel, swit power window, fiber bak dan lainnya.

Atas kejadian tersebut Pemkab dirugikan sebesar Rp50 juta. Petugas juga memeriksa sejumlah CCTV yang dipajang di areal perkantoran bupati.

Kapolres Solok Selatan melalui KBO Reskrim belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. Alasannya, tim sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya. Sementara mobil Ford Ranger itu sudah dipasang garis polisi.

Lebih lanjut, Sekrestaris DPPKAD Marfiandika mengatakan, pihaknya belum mau menerima kondisi mobil ini, karena banyak alat-alatnya yang hilang. “Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, karena ini merugikan negara,” ucapnya. (204)

Pos terkait