Terkonfirmasi Lima Kasus Baru Covid-19 di Tanah Datar

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Setelah sempat nihil kasus, Selasa (24/11) kembali dilaporkan adanya tambahan lima kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan pasien yang sudah sembuh atau kembali negatif pada hari yang sama dilaporkan nihil, sesuai informasi uji sampel swab dari laboratorium pada Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Bacaan Lainnya

‘’Ada tambahan lima pasien baru konfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari empat kecamatan, yakni Lima Kaum dua orang dan Sungayang, Batipuah, dan Salimpauang masing-masing satu orang,’’ kata Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan.

Dikatakan, untuk kasus konfirmasi baru itu terdiri dari; Laki-laki, umur 58 tahun, pekerjaan ASN, alamat Jorong Piliang; dan perempuan, umur 60 tahun, pekerjaan pensiunan, alamat Perum. Arai Pinang I Blok G17 Jorong Kuburajo Nagari Limo Kaum Kec. Lima Kaum.

Berikutnya, Laki-laki, umur 63 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jorong Baruah Bukik Nagari Andaleh Kec. Sungayang; Perempuan, umur 68 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Jambak Nagari Bungo Tanjuang Kec. Batipuh; dan Perempuan, umur 20 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jorong Padang Jaya Nagari Salimpaung Kec. Salimpaung.

Muharwan menjelaskan, dengan adanya tambahan lima kasus baru itu, maka total konfirmasi Covid-19 di Tanah Datar adalah 562 orang. Satu orang menjalani perawatan di RSU Bunda BMC Padang, RSUD Pariaman tiga orang, RSUP M Djamil Padang empat orang, dan sembilan orang dirawat di RSAM Bukittinggi.

Berikutnya, tiga orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, sebelas orang di RSUD Padang Panjang, empat orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, dan satu orang dirawat di RS Unand Padang.

Lima orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dan 138 orang isolasi mandiri. Sebanyak 365 sudah sembuh atau negatif, dan meninggal dunia 18 orang. Sementara Suspek 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 23 orang.(mus)

Pos terkait