Tak Ada Kasus Baru di Dharmasraya, Sembuh dari Corona Jadi 12 Orang

  • Whatsapp
Juru Bicara Penanganan Covid 19, dr.Rahmadian.

PULAU PUNJUNG – Hingga, Senin (1/6) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Dari 20 orang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, 12 orang sudah sembuh dari virus menakutkan itu. Sementara 8 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di kediaman masing- masing.

” Alhamdulillah tidak ada penambahan pasien positif Covid- 19,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Dharmasraya, dr.Rahmadian kepada Topsatu.com, Senin (1/6).

Bacaan Lainnya

Katanya, pihaknya terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan kegitan rapid test massal, memberikan edukasi sesuai protokol kesehatan dengan melibatkan seluruh instansi terkait, Polri, TNI, walinagari dan jajaran ASN.

” Jumlah pelaku perjalanan daerah terjangkit (PPT) di Dharmasraya 5.172 orang, orang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) 16 jiwa, positif  Covid-19  20 orang dan sudah sembuh 12 orang,” terang dr.Rahmadian.

Lanjut dr.Rahmadian, jumlah swab test yang telah dikirim ke Labor FK Unand 576 orang, dan hasil yang telah diterima 177 orang, dan hasilnya negatif. Sementara jumlah rapid test 3.635 orang dengan hasil reaktif 71 orang.

” Dharmasraya terus bersiap menghadapi new normal dengan memberikan edukasi kepada masyarakat cara tatanan hidup baru  sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Katanya, dibeberapa kali kesempatan Bupati Sutan Riska Tuanku terus menghimbau, masyarakat untuk  tetap jaga jarak aman 1-2 meter, membiasakan pakai masker kapanpun dan di manapun,  selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap konsumsi sayur dan buah.

” Dengan disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah, Insya Allah penyebaran virus corona dapat diatasi,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait