Suku Chaniago: Kalau Pilih Bupati Baru, Bisa Hilang Program yang Sudah Ada

  • Whatsapp
Deklarasi Suku Chaniago, Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto. Bukti dukungan kepada Paslon 02, Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Dasril Panin Dt Labuan. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Suku Chaniago, Dt Malintang Sati, Nagari Silago, Kecamatan Silago sepakat mendukung pasangan bupati nomor urut 02, Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Dasril Panin Dt Labuan, pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dukungan ini disampaikan Suku Chaniago dalam kegiatan silaturahmi di rumah gadang suku setempat, Jumat ( 27/11).

Menurut Suku Chaniago ini, jika dipilih bupati yang baru, bisa hilang program program kerakyatan yang sudah digagas bupati petahana, Sutan Riska.

Bacaan Lainnya

“Sutan Riska telah menyusun program- program untuk kemajuan Dharmasraya ini. Termasuk untuk Kecamatan Sembilan Koto. Jadi jangan biarkan program yang sudah ada hilang,” ungkap Rodi Dt Malintang Sati dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap lima tahun kedepan Kecamatan Sembilan Koto lebih maju lagi.

“Kami telah merasakan program-program yang telah dikucurkan pemerintah seperti, program pertanian, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lainnya,” sebut Dt Malintang Sati.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, yang saat ini juga anggota DPRD Dharmasraya, Rogi Alias Chan menegaskan, dengan memilih Sutan Riska pada 9 Desember mendatang, sama dengan mencintai daerah.

“Sejauh ini Sutan Riska telah membuktikan kinerjanya. Kita telah menikmatinya. Jadi, mari sama sama ke TPS 9 Desember mendatang untuk menggunakan hak pilih guna memenangkan Sutan Riska,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sutan Riska mengucapkan terimakasih atas dukungan Suku Chaniago. Menurutnya, untuk membangun Dharmasraya membutuhkan dana yang sangat besar, dan itu bisa diwujudkan dengan APBN.

” Saya tidak hebat, tapi orang- orang dipusat sana sayang kepada masyarakat Dharmasraya, sehingga kita mendapatkan bantuan dana untuk merealisasikan program- program sudah diwacanakan,” katanya. Jangan biarkan orang lain mengatur, masyarakat Dharmasrayalah yang berhak memajukan daerah ini. Makanya jangan mau dibujuk dengan program- program yang belum pasti.

Ia berharap dukungan kepada dirinya benar- benar diwujudkan pada 9 Desember mendatang.

” Dengan izin Allah, sama- sama kita ke TPS untuk mencoblos 02,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait