SK DPP Pusat Turun, Dede Pasarela Jabat Plt DPC Demokrat Solsel

  • Whatsapp
Dede Psarela dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ist)

PADANG ARO -Dede Pasarela resmi menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solok Selatan (Solsel). Dede menggantikan Werhanudin, sebagai pemimpin DCP Demokrat sebelumnya di bumi sarantau sasurambi itu.

Dede resmi jadi Plt berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, nomor 03/SK/DPP.PD/DPC/1/2020, tentang penunjukan Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Solsel.

Baca Juga

“Sejak diterbitkannya SK Plt yang ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Pusat, Susilo Bambang Yhudoyono tertanggal 15 Januari 2020, sehingga SK jabatan Ketua DPC Werhanudin nomor 150/SK/DPP.PD/DPC/V/2018 periode 2018-2023 tidak berlaku lagi,” tegas Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar, Januardi Sumka Kamis (19/3).

Dia menjelaskannya, penggantian Ketua DPC yang sebelumnya dijabat Werhanudin digantikan Dede Pasarela alias Arel, sudah melalui proses dan mekanisme sesuai ketentuan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) partai.

“Dede Pasarela alias Arel adalah Ketua DPC yang sah, maka tidak ada lagi dualiasme kepemiminan Demokrat Solsel,” ujarnya.

SK tersebut diakuinya hanya sebatas Plt, yang diterbitkan sebelum dilaksanakan kongres pemilihan Ketua Umum Demokrat Pusat yang kini dijabat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. “Dan yang hadir di kongres tersebut dan memiliki hak suara adalah Dede Pasarela,” jelasnya.

Dinilai Januardi Sumka, penggantian jabatan sesuatu hal yang biasa dalam konstituen partai. Ia berharap Wehanudin bisa menerima apa yang sudah menjadi keputusan pusat.

“Demokrat pun tetap berterima kasih kepada beliau yang telah punya andil membesarkan partai di Solsel, namun karena kebutuhan dilakukan penggantian, dengan tujuan, Demokrat di tahun 2024 untuk bisa meningkatkan suara dan jumlah kursi Demokrat. Serta bisa menjadi Partai pemenang Pemilu,” paparnya

Sementara itu, Plt Ketua DPC Demokrat Solsel, Dede Pasarela mengaku siap menjalankan amanah partai dan tujuan Demokrat kedepannya. (Hendrivon)

Rekomendasi