Siswa SMPN I VII Koto Sungai Sariak Dilatih PBB

  • Whatsapp
Siswa SMPN I VII Koto Sungai Sariak mengikuti latihan PBB yang dilatih Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak, Kodim 0308/Pariaman. (agus)

PARIK MALINTANG – Anggota Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak, Kodim 0308/Pariaman Serda Damris dan Serma Welmi Lokita melatih siswa SMPN I VII Koto Sungai Sariak tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekolahnya, Senin (24/2)

Serma. Welmi Lokita nengatakan bahwa PBB salah satu kegiatan latihan fisik yang dibutuhkan, diantaranya untuk menanamkan sikap kebersamaan, berdisiplin, membentuk rasa cinta ranah air, membentuk rasa cinta tanah air, memiliki karakter baik dalam pergaulan di keluarga, lingkungan, masyarakat, dan bernegara.

Baca Juga

Adapun pelatihan dasar PBB yang diberikan yakni sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat dan lainnya.

Kepala SMPN I Sopini mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Serda Damris dan Bati Komsos Serma Welmi lokita yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan dasar PBB kepada siswa yang terpilih sebagai anggota OSIS dan berharap kebersamaan antara pihak sekolah dan Anggota Babinsa bisa berlanjut. (agus)

Rekomendasi