Sikap Partai Demokrat Kota Solok Sejalan dengan AHY

  • Whatsapp

 

SOLOK –  DPC Partai Demokrat Kota Solok ikut bereaksi menangapi terjadinya KLB yang diadakan di daerah Sibolangit Sumut, Jumat (5/3).

Reaksi keras itu diberikan dalam bentuk pernyataan sikap yang dipimpin sekretaris DPC Partai Fernandez dengan segenap pengurus Partai.

Peryataan sikap penolakan KLB ikut dipublish di akun media sosial sang sekretaris dengan nama Fb Fernandez Chapoenk.

Pernyataan sikap DPC Demokrat Kota Solok sejalan dengan yang diutarakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangan persnya selaku ketua umum yang sah pasca terjadinya KLB di Sibolangit Sumut.

Beberapa point dalam peryataan sikap DPC Demokrat Kota Solok yakni menegaskan bahwa KLB sibolangit Sumut merupakan sebuah pelanggaran yang bersifat ilegal, melanggar AD/ART dan inkostitusional.

” Kami menyadari proses politik ini adalah dinamika yang luar biasa dan normal terjadi pasca Pilkada. Tapi kami meyakini sudah di jalan yang tepat di bawah kepemimpinan Ketum AHY. Kami mendukung penuh AHY. Dan kami DPC Partai Demokrat Kota Solok menolak KLB di Sibolangit yang kami nilai sebagai sebuah pelanggaran, ilegal menyalahi Ad/Art dan inkonstitusional,” terang Sekretaris DPC Demokrat Kota Solok dalam sebuah peryataan sikap partai Demokrat Kota Solok yang dipimpinnya.

Selanjutnya, Pasca dilangsungkannya KLB tersebut, DPC kini menunggu arahan dari DPP.

Sebelumnya, reaksi muncul dari Partai Demokrat Sumbar dengan mengeluarkan ultimatum keras siap pecat kader yang mendukung KLB terkait adanya wacana KLB sekaitan konflik di tubuh Partai Demokrat. (Oky)

  • Whatsapp

Pos terkait