Seorang ODP Meninggal di Pariaman, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
Kadiskominfo Pariaman, Hendri. (Ist)

Pariaman-Seorang warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) meninggal dunia di Pariaman. Warga ODP ini meninggal Kamis, (26/2) sore.

Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Hendri ketika dihubungi, Kamis (26/3) mengatakan, berdasarksn laporan Dinas Kesehatan Pariaman,  salah satu pasien ODP yang tinggal di Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara. Ia berinisial AR dan umur 38 tahun.

Dijelaskan Hendri, sebelumnya yang bersangkutan sekitar enam hari yang lalu, baru pulang dari Medan. Ia langsung masuk dalam daftar ODP. Namun AR tidak mau diperiksa. Setelah ditemani oleh Kepala Desa Sikapak Barat, yang bersangkutan kemudian bersedia diperiksa di bidan yang ada di Desa Sikapak Barat. Dari bidan tersebut, direkomendasi ke RS Sadikin tadi Kamis (26/3) pagi.

“Setelah di cek, kesehatan beliau semakin drop kemudian dirujuk ke RSUD Pariaman siang harinya. Setelah menjalani perawatan, kondisi yang bersangkutan semakin drop dan sore harinya yang bersangkutan meninggal dunia,” ujar Kadis Kominfo Hendri.

Untuk antisipasi, Dinas Kesehatan bersama dengan RSUD Pariaman melakukan protokol kesehatan untuk kasus AR. AR dikuburkan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman. AR dikuburkan di sekitar tempat tinggal yang bersangkutan di Pakotan, Desa Sikapak Barat. (503)

Pos terkait