Sembilan Warga Tigo Nagari Pulang dari Malaysia

  • Whatsapp
Bupati H. Yusuf Lubis bersama kepala Dinas Kominfo Pasaman, William Hutabarat.(ist)

LUBUK SIKAPING – Di Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari , Kabupaten Pasaman sudah tercatat 17 orang warganya yang pulang dari perantauan, 9 diantaranya pulang dari Malaysia.

Terkait kesehatan 17 warga sampai saat ini sehat-sehat saja dan kesehatan mereka selalu dipantau oleh petugas kesehatan setempat.

Baca Juga

” Hal itu disampaikan penjabat Walinagari Binjai, Syovian yang didampingi kepala Jorong Binjai Joni Wardi, Senin kemarin,” ungkap kepala Diskominfo Kabupaten Pasaman, William Hutabarat, Selasa (24/3).

Dikatakan William, sekaitan virus corona penjabat walinagari mengajak warganya untuk selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan. Forkopimca Tigo Nagari juga membuat edaran terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

“Syovian berharap kepada warganya yang baru pulang dari perantauan baik itu dari luar kabupaten, provinsi maupun luar negeri untuk tidak enggan memeriksakan kesehatan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat. Ini merupakan upaya kita dalam mewaspadai terhadap penyebarana virus corona,”ulang William.

Disisi lain William menambahkan , Bupati H.Yusuf Lubis memberikan apresiasi terhadap inovasi Dinas Kominfo yang telah menyediakan tempat cuci tangan sederhana sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus korona.

Bupati mengatakan apa yang telah diperbuat Dinas Kominfo, agar ditindaklanjuti Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kantor pelayanan publik, toko, fasilitas umum, fasilitas sosial serta masing-masing rumah warga. (hen)

Rekomendasi