Selangkah Lagi, IAIN Batusangkar Bakal Jadi Universitas

  • Whatsapp
Tim visitasi Kementerian Agama RI bersama Bupati Eka Putra dan Rektor IAIN Marjoni Imamora. (ist)

BATUSANGKAR -Tim Visitasi Kementerian Agama RI melaksanakan asesmen lapangan di IAIN Batusangkar, kegiatan ini sebagai prosedur dan langkah terakhir untuk lolos menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Sebelumnya telah dinyatakan lulus kelengkapan admitrasi untuk tranformasi menjadi UIN berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 20 tahun 2020, pada proses FGD Kementerian Agama RI pada bulan Februari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Pada Jumat (26/3), tim visitasi ini melaksanakan asesmen lapangan dalam melengkapi proses PTKIN sebagai syarat dalam tranformasinya

Tim beranggotalan Kepala Biro Hukum Kerjasama Luar Negeri Dr. Mudhofir, M.Si. H.M. Adib Abdushomad, M.Ag, M.Ed., Ph.D Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Dir. PTKI. Lelis Tsuraya, M.Si dan JFT Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Dir. PTKI.Lulu’atun Nasihah, S.Pd.

“Kegiatan visitasi ini adalah melihat dalam bentuk kongkrit dan kesiapan menjadi UIN, sebab ini semua adalah proses harus dilalui dalam mewujudkan dunia pandidikan lebih baik,” ungkap Kepala Biro Hukum Kerjasama Luar Negeri Mudhofir.

Dikatakan, IAIN Batusangkar harus bersenergi dan melakukan komuniskasi cerdas kesemua stakeholder, untuk mendukung alih status ini.

Sementara, anggota tim lainnya, H.M. Adib Abdushomad, IAIN Batusangkar yang sudah memenuhi PMA No. 20 Th 2020. Artinya akan segera diajukan ke MenPAN-RB dan harapan bersama, tentu dalam waktu dekat ini akan ada visitasi darinya.

Pos terkait