Sekdako Sidak, ASN Payakumbuh Diharapkan Punya Etos Kerja Tinggi

  • Whatsapp
Rida Ananda

PAYAKUMBUH-Masih adanya pegawai nakal di jajaran Pemko Payakumbuh terkait absensi kehadiran, membuat Sekdako sebagai pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan sidak. Setelah melaksanakan apel pagi Senin (10/8) di balaikota, Sekdako langsung meminta setiap OPD memeriksa kehadiran pegawainya masing-masing.

“Kita berharap dengan sidak yang dilakukan ini, akan ketahuan pegawai-pegawai nakal itu. Karena kita selalu menekankan agar pegawai pemerintah bekerja dengan disiplin dan taat aturan, serta membuktikan dengan etos kerja yang tinggi. Berapa jumlah yang hadir dilaporkan harus sesuai dengan yang ikut apel pagi ini. Jangan mangicuah, karena kita ini digaji dengan uang rakyat, jangan sampai mangkir dari kewajiban kita,” ujar Sekdako Rida Ananda, dalam sidak yang dilakukan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Sekdako juga menyebutkan apabila gaji 13 keluar nantinya, harusnya sebagai ASN dapat menyambutnya dengan bentuk kinerja yang maksimal. ASN menerima haknya dengan bukti kerja mereka yang juga baik. “Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap pegawai di lingkungan Pemko Payakumbuh. Ini adalah komitmen kita mewujudkan pemerintahan yang kompeten dan kredibel. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi absensi sudah memakai finger print,” tambahnya.

Usai sidak yang dilakukan sekdako, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi, menginstruksikan kepada ASN dan THL yang ada di instansinya, untuk menjadikan pesan sekdako itu sebagai perhatian. Karena sangat penting sekali apa yang disampaikan itu, sebagai seorang abdi negara.

“Kedepannya kita berharap, setiap laporan dalam apel pagi bisa diterjemahkan dengan baik. Kami dari Diskominfo hadir lengkap, Insya Allah kita bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Payakumbuh,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, yang dihubungi terpisah, memberikan apresiasi kepada Sekdako Rida Ananda, yang telah melakukan sidak terkait pegawai nakal di jajaran Pemko Payakumbuh. Menurutnya, apa yang dilakukan sekdako adalah contoh yang baik bagi ASN yang ada di Payakumbuh.

“Kita sangat menghargai dan apresiasi setiap upaya yang dilakukan oleh sekdako dalam membina pegawai di jajaran Pemko Payakumbuh. Karena kinerja kita sangat diperhatikan oleh masyarakat. Sedikit saja ada kesalahan, maka masyarakat langsung akan menyorotnya,” kata walikota. Yuke

Pos terkait