Sandiaga Uno: Roh Ekonomi Indonesia Itu Ada di Bukittinggi

oleh -975 views
Ribuan warga Bukittinggi mengerumuni Cawapres Sandiaga S Uno di kawasan pedestrian Jam Gadang. (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Seusai melakukan lari pagi bersama warga Bukittinggi, calon wakil presiden Sandiaga S Uno disambut ribuan warga yang memadati kawasan pendestrian taman Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (6/3).

Tak hanya itu, Sandiaga juga ikut senam massal dengan emak-emak.

Sandiaga Uno mengaku merasakan aura energi positif Bukittingg untuk menyambut pembaharuan di Indonesia.

“Kita melihat semuanya semangat, ibu ibunya juga semangat dan menginginkan suatu perubahan,”ujarnya.

Karena itu ia dari pasangan Prabowo-Sandi menawarkan solusi agar ekonomi dapat diperbaiki.

Sandiaga menambahkan, roh ekonomi Indonesia itu ada di Bukittinggi, karena Bung Hatta sebagai soko guru penggas ekonomi yaitu koperasi.

“Jadi ini motivasi kita di Bukittinggi dan kita yakin akan lahir pemikiran pemikiran ekonomi baru Indonesia dari Bukittinggi ini, baik itu untuk swasembada pangan, energi, air, penguatan institusi. Kita akan dorong peningkatan ekspor hasil produksi UMKM, buka lapangan kerja seluas luasnya dan kita tingkatkan stabilitas harga bahan pokok,” tegasnya.

Seusai senam masal dan menyapa emak emak di pedestrian Jam Gadang itu, Sandiago uno bekesempatan mencicipi kuliner Bukittinggi di warung pical Ayang di Simpang Ngarai Sianok dan berdialog pelaku pelaku pariwisata dan perajin Bukittinggi Agam.

Sebelum meninggalkan Bukittinggi, Sandiaga uno juga menyempatkan diri menyambangi museum rumah kelahiran Bung Hatta dan temu kader partai koalisi. (gindo)

 

Loading...