Sandiaga Uno Kembali Menyapa Pendukungnya di Sumbar

oleh -4.216 views
Ribuan warga Bukittinggi mengerumuni Cawapres Sandiaga S Uno di kawasan pedestrian Jam Gadang. (asrial gindo)
PADANG-Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyapa pendukungnya. Dijadwalkan pasangan Prabowo Subianto ini menginjakkan kaki di Tanah Minang pada Rabu 1 Mei 2019.
Kehadiran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini di Sumbar ini sekaligus merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sumbar, yang telah memberikan dukungan luar biasa pada pemilihan Presiden 2019. Seperti diketahui, dari hasil quick count perolehan suara Prabowo-Sandi di Sumbar mencapai 80 persen lebih.
Kedatangan Sandi ini pun dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Desrio Putra. Ia menyebutkan selain menyapa pendukungnya, Sandi juga dijadwalkan akan menyaksikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
“Jadi Pak Sandi akan mendarat di Padang pukul11.00 WIB, kunjungan ini berlangsung satu hari saja. Antara lain jadwal kunjungan seperti silaturahmi bersama pendukung dan relawan, peresmian rumah siap kerja Oke-oce serta menyaksikan rekapitulasi perhitungan di tingkat PPK,” ujar Desrio kepada wartawan Senin malam (29/4).
Ia mengatakan adapun PPK yang akan dikunjungi di antaranya di Kecamatan koto Tangah, Kuranji, dan Lubuk Begalung. Kunjungan Sandi di PPK ini, kata Desrio, ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan dan semangat juang semua lapisan yang telah menyukseskan pemilu serentak.
Selain itu, kata dia, kedatangan Sandi ini bentuk pedulinya kepada seluruh relawan pendukung di Sumbar yang telah berkorban moril dan materil untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Menurut Desrio, masyarakat Sumbar sangat semangat akan perubahan.
“Meskipun sampai saat ini kita masih terus berjuang untuk mengawal perhitungan suara. Pemilu ini harus berjalan baik, aman dan lancar dari awal sampai akhirnya ditetapkan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Desrio.
“Suasana kondusif harus tetap diwujudkan. Kalah menang itu adalah biasa dalam pertarungan, yang terpenting adalah taat hukum, jujur dan berkeadilan. Semoga pemilu tahun 2019 ini benar benar menjadi pemilu yang sukses,” sambungnya. deri
Loading...