Sah, Erwin Ali Pimpin DPD PAN Solok Selatan

  • Whatsapp

Solok Selatan – Erwin Ali resmi memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) periode 2020-2025. Penetapan Erwin Ali sebagai Ketua DPD PAN Solok Selatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Nomor : PAN/A/KPTS/KU- SJ/070/III/2021. Surat itu ditetapkan pada 5 Maret 2021 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno.

Dalam SK tersebut, ketua DPD PAN Solsel adalah Erwin Ali, Sekretaris Yendri Susanto dan Bendahara Mesi Aswanto yang terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) V PAN Solsel.

“SK itu saya terima hari Jumat (5/3), langsung dari Ketua Umum DPP PAN pak Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN Jakarta,”ujar Erwin Ali kepada wartawan, Senin (8/3).

Dalam SK tersebut disebutkan , penetapan Erwin Ali sebagai ketua DPD PAN Solsel dilakukan setelah memperhatikan berita acara pelaksanaan Musda V DPD PAN Solsel pada 23 Januari 2021. Kemudian, juga memperhatikan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nomor : PAN/A/04/K-S/23/II/2021 tertanggal 15 Februari 2021 perihal rekomendasi permohonan penerbitan SK DPD PAN Solok Selatan periode 2020-2025.

PAN merupakan peraih suara kedua terbanyak pada pemilihan legislatif tahun 2019 di Solsel, dengan menempatkan empat wakil rakyat di DPRD Solok Selatan, dimana satu adalah Wakil Ketua DPRD Solsel. (rk)

Pos terkait