Rp7,6 Miliar Dikucurkan untuk Bangun Jalan di Mapattunggul

  • Bagikan
Kondisi jalan di Mapattunggul yang memprihatinkan. (*)

LUBUK SIKAPING – Penantian panjang Masyarakat Mapattunggul Selatan untuk pembangunan infrastruktur di daerah itu mulai terjawab.

Anggaran Rp7,6 miliar yang bersumber dari APBD Sumatera Barat dikucurkan untuk pembangunan jalan yang menjadi jantung ekonomi masyarakat setempat. Rencananya, Maret mendatang bakal dimulai pembangunan.

“Insyallah tahun ini dibangun. Mudah-mudahan proses tendernya lancar,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Fraksi Partai Demokrat, Sabar AS, Jumat (22/2).

Diakui Sabar, paket pekerjaan ini sudah tayang di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

“Ini jadi prioritas utama kita bersama Dinas PU usai turun ke lokasi akhir 2018 lalu. Saya di Komisi IV sudah berkali-kali ke Dinas PU untuk memastikan pembangunan jalan Mapattunggul Selatan itu bisa dikerjakan oleh pihak rekanan awal 2019 ini,” tegas Sabar.

Menurut Sabar AS, rincian pagu anggaran itu dibagi tiga kategori yaitu paket perencanaan DED Rp800 juta, pengerjaan fisik Rp6,5 miliar dan pengawasan Rp391,6 juta.

“Pembangunan jalan itu nantinya dimulai dari jalan Kampung Koto Panjang, Nagari Lansek Kadok, Rao Selatan hingga Nagari Silayang, Kecamatan Mapattunggul Selatan. Pengerjaannya nanti akan dibagi beberapa segmen di sejumlah titik terparah, termasuk titik Puncak Kimin yang terparah saat ini akan dibangun sepanjang 400mMeter dengan aspal Beton. Insyallah Maret nanti sudah dapat dimulai,” tutup Sabar. (Yolan)

  • Bagikan