Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai HAB Kemenag ke-74

  • Whatsapp
Walikota Fadly Amran, Dandim Tanah Datar Letkol Inf. Edi S. Harahap dan Kakan Kemenag Padang Panjang Gusman Piliang melepas peserta jalan sehat dalam rangka HAB Kemenag ke-74 dan Hari Juang TNI AD, Minggu (15/12) di Bancah Laweh. (Jasriman)

PADANG PANJANG – Ribuan pegawai, guru dan siswa madrasah di lingkungan Kemenag Kota Padang Panjang serta masyarakat umum mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74, Minggu (15/12) pagi.

Jalan sehat itu dimulai dari Lapangan Bancah Laweh dan finish di kampus Perguruan Tinggi Diniyyah Puteri. Start jalan sehat HAB Kemenag yang berbarengan dengan jalan santai Hari Juang TNI AD itu dilepas Walikota Fadly Amran bersama Dandim Tanah Datar Letkol Inf. Edi S. Harahap dan Kakan Kemenag H. Gusman Piliang.

Baca Juga

Setelah start bersama di Bancah Laweh, peserta jalan santai menuju jalan yang melintasi Bukit Tui, terus ke Simpang Tanah Hitam. Di Simpang Tanah Hitam, peserta jalan santai Hari Juang berbelok ke kanan kembali ke Bancah Laweh, sedangkan peserta jalan santai HAB terus menuju arah pasar, terus ke M. Yamin dan akhirnya finish di Diniyyah Puteri.

Panitia jalan sehat HAB Kemenag menyiapkan door prize yang sangat banyak, mulai dari lemari es, televisi, sepeda, kompor gas dan berbagai hadiah lainnya. Kakan Kemenag Gusman Piliang menyebut, jalan sehat kali ini terbanyak dari sisi peserta maupun hadiah door prize.

“Saya kira jalan sehat kali ini terbanyak dari sisi peserta maupun hadiahnya. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan hadiah dan semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” ucap Gusman Piliang.

Menurut Gusman, selain untuk memperingati HAB Kemenag ke-74, jalan sehat itu bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi keluarga besar kemenag, menumbuhkan semangat hidup sehat, serta memberikan kebahagiaan kepada banyak orang.

“Kegiatan yang kita adakan untuk memperingati HAB ini cukup banyak. Sebelumnya kita menggelar berbagai pertandingan olahraga antar ASN, anjangsana ke Rutan dan panti asuhan, serta kegiatan lainnya. Insya Allah, acara puncak berupa upacara pada 3 Januari nanti irupnya walikota,” pungkasnya. (Jas)

Berita Terkait