Rektor UMSB Lantik Syafrizal DT Palang Gagah Sebagai Ketua Umum IA UMSB

  • Whatsapp

Bukittinggi – Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) merupakan salah satu tonggak atau pilar kemajuan UMSB kedepan. Karena itu UMSB terus bersinergi mengumpulkan simpul-simpul yang menjadi pilar untuk pengembangan dan kemajuan UMSB itu sendiri.

Hal itu disampaikan Rektor UMSB, Riki Saputra pada pelantikan dan Raker pengurus Ikatan Alumni (IA) UMSB periode 2020-2024 di Kampus UMSB Bukittinggi, Senin (9/7). Pelantikan dan raker pegurus IA UMSB itu dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandii, Dekan se-UMSB, DPW Muhammadiyah Sumbar serta Alumni UMSB se-Sumatera Barat dan Riau.

“Kekuatan 75 pengurus yang tersebar di berbagai lini sektoral, semoga mampu mendongkrak akselerasi kebangkitan UMSB,” katanya.

Riki meyakini lahirnya wadah ikatan alumni daat meningkatkan optimisme pengembangan kampus ke depan. Dalam hal pembangunan fisik, diakuinya telah banyak bantuan dana hibah mengalir dari alumni-alumni yang tersebar di pemerintah daerah maupun instansi lainnya.

“Dalam waktu dekat kami harapkan segera lahir program studi yang prospektif, yang digemari calon mahasiswa namun tetap mencetak intelektual. Pembentukan alumni tidak boleh seremonial dan parsial apalagi hanya ingin menyandang gelar prestisius. Alumni senior harus mampu membimbing alumni baru agar kian bersaing di dunia kerja,” pintanya.

Sementara Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, mengatakan selama ini Pemko Bukittinggi ikut berkontribusi terhadap perkembangan Kampus UMSB. Buktinya, sejak dua tahun terakhir Pemko Bukittinggi memberikan dana hibah sebesar Rp1,7 milyar untuk pembangunan Kampus UMSB di Bukittinggi.

Menurut Irwandi, UMSB mempunyai alumni yang sangat banyak dan tersebar diberbagai lini. Oleh sebab itu, pengurus yang terpilih harus bisa mengerakkan potensi yang ada itu, untuk kemajuan kampus.

“Kami sering berkomunikasi dengan rektor, beliau merupakan rektor termuda di Indonesia dan beliau adalah aset kita yang harus kita dukung bersama termasuk para alumni,” kata Irwandi.

Pengurus IA UMSB Periode 2020-2024 yang dilantik itu diantaranya H.Syafrizal ST DT Palang Gagah, sebagai ketua Umum, Surya Eka Priana M.T sebagai ketua Harian bersama sejumlah ketua Bidang. Kemudian Syamsurizal sebagai sekretaris Jendral, Nelyati sebagai Bendahara Umum.

Ketua Umum Ikatan Alumni UMSB, Syahrizal Dt Palang Gagah seusai dilantik menyatakan rasa syukurnya karena pelantikan itu dapat terlaksana dengan baik.

Sederet program juga telah disiapkan Syahrizal dan kawan-kawan. Program yang diprioritaskan antara lain mengkonsolidasi organisasi sehingga kuat dan menjadi pilar kejayaan UMSB.

“Kami ingin satukan pengurus alumni lintas fakultas. 13 ribu alumni banyak berkarya di berbagai bidang. Ini akan jadi kekuatan untuk kepentingan pendidikan UMSB,” tegasnya.

Syahrizal juga berjanji akan membantu mempromosikan kembali UMSB agar makin bersaing dengan perguruan tinggi lain baik swasta maupun negeri. (203)

Pos terkait