Rawat Inap di Luar Padang Panjang, Penunggu Pasien Dibantu Pemko

  • Whatsapp
Ilustrasi. (klikdokter)

Padang Panjang – Saling membantu meringankan beban masyarakat Padang Panjang, berbagai upaya terus dilakukan. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan bantuan kebutuhan makan dan minum untuk warga penunggu keluarganya yang sakit di rumah sakit yang berada di luar Padang Panjang seperti Rumah Sakit di Bukittinggi dan Padang.

Dijelaskan Walikota melalui Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar, kebijakan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah untuk masyarakat Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan makan minum yang kami berikan kepada warga penunggu keluarganya yang sakit berupa uang pergantian senilai Rp 40.000 per harinya, dengan syarat pasien yang sakit tersebut merupakan peserta BPJS, mengurus surat rekomendasi dari Dinas Sosial bahwasanya pasien termasuk keluarga kurang mampu dan terakhir surat perawatan, berapa hari pasien dirawat,” rinci Kepala Dinkes yang biasa disapa Ujang saat ditemui tim Kominfo, Jumat (7/8).

Lanjut lebih rincinya, Kepala Dinkes Ujang kembali menegaskan, warga yang dibantu kebutuhan makan minumnya adalah warga yang menunggu keluarganya yang sakit dan dirawat di rumah sakit luar Padang Panjang. Mengapa demikian, karena kebanyakan warga yang sakit tidak mau dirujuk ke rumah sakit luar Padang Panjang disebabkan ekonomi mereka yang kurang, memang biaya pengobatan di tanggung BPJS, namun biaya untuk penunggu keluarganya besar karena memikirkan biaya makan dan minum, maka dari itulah Pemko memberikan bantuan tersebut. (Jas)

Pos terkait