Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Desinfeksi BPJS Kesehatan dan Singgalang

  • Whatsapp
PENYEMPROTAN - Relawan dan Petugas PMI melakukan P penyemprotan disinfektan di Kantor Harian Singgalang Kamis (22/7) guna mencegah penyebaran Covid-19.(rian)

PADANG – Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sarana publik, PMI Provinsi Sumbar bersinergi dengan PMI Kota Padang melakukan desinfeksi di kantor BPJS Padang, Harian Umum Singgalang serta di sejumlah fasum lainnya, kamis (22/7).

Satu tim satgas covid-19 yang terdiri dari 1 orang staf markas dan 4 orang relawan saat ini telah ditugaskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik lokasi.

Read More

Kepala markas PMI Provinsi Sumbar, Hidayatul Irwan menjelaskan, selain kantor BPJS Kesehatan, juga dilakukan penyemprotan di Kantor Harian Umum Singgalang dan 5 unit Apotek Kimia Farma.

“Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat Fogging, Blower dan Steam untuk penyemprotan di dalam ruangan yang ber-AC, dikarenakan cairan desinfektan kita gunakan, selain membunuh virus juga dapat membersihkan udara,” jelasnya kepada Singgalang, Kamis (22/7).

Giat desinfeksi tersebut masih terus dilakukan oleh PMI yang ada di Sumatera Barat untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, diantaranya masih rutin dilakukan oleh sejumlah PMI, seperti PMI Sumbar, PMI Bukittinggi, PMI Pasaman Barat, PMI Tanah Datar, PMI Padang, PMI 50 Kota, PMI Payakumbuh, dan PMI kota Solok.

Selain giat desinfeksi juga ada promkes, seperti sosialisasi 3 M, 5 M dan sekarang 6M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama dan membatasi mobilitas, kemudian menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah fasum,serta proses pemakaman jenazah yang terkonfirmasi covid, antara lain di PMI kab tanah datar dan PMI pasaman barat

Hidayatul Irwan juga mengatakan, penyemprotan bukan untuk kantor-kantor saja, namun juga dilakukan untuk fasilitas umum, RT/ RW, komplek, maupun, rumah warga.

Kepala markas PMI Kota Padang, Yunaldi Didit juga mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan dilakukannya penyemprotan, bisa menghubungi PMI, karena PMI siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi warga yang membutuhkan dilakukan penyemprotan bisa menghubungi pihak PMI Sumbar atau kota Padang dengan nomor 0751 33624,” tuturnya.

Relawan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor BPJS Kesehatan.(rian)

Kepala Bidang SDM, Umum, Komunikasi Publik dan Hukum BPJS Kesehatan Cabang Padang didampingi staf komunikasi publik dan hukum bpjs kesehatan cabang Padang, Reza hadisaputra menuturkan, ucapan terima kasih kepada PMI Kota Padang, karena telah membantu kami dalam penyemprotan. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk pelayanan publik dalam menghadapi virus COVID -19 yang penyebarannya semakin lama semakin masif dan tidak terlihat.

” Adanya bantuan dari pihak PMI, proses penyemprotan bisa lebih merata ke semua area gedung baik di dalam ataupun di luar gedung ini. Untuk selanjutnya penyemprotan desinfektan dapat dilakukan secara mandiri oleh petugas kebersihan di kantor agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” tambahnya kepada Singgalang.

Sementara Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada PMI yang telah melakukan desinfeksi di kantor Singgalang.

“Beberapa waktu terakhir, sejumlah karyawan dan wartawan Harian Singgalang ikut terpapar Covid-19. Jadi penyemprotan ini sangat dibutuhkan. Terimakasih kepada PMI yang telah malakukan desinfeksi. Kita sangat berharap pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkasnya. (rian).

Related posts