PPM dan Karang Taruna Padang Salurkan Paket Sembako untuk Veteran

  • Whatsapp
VETERAN - Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra menyerahkan paket sembako untuk veteran disaksikan ketua PPM Padang Yudha Putra dan Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Chaniago.(bambang)

PADANG – Pemuda Panca Marga (PPM) bersama Karang Taruna Kota Padang menyalurkan bantuan paket sembako untuk para veteran dan janda pejuang, Jumat (8/5) di Kantor Legiun Veteran RI.

Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra menyatakan PPM selaku anak veteran wajib memberi perhatian kepada ayahnda sebagai pelaku sejarah, karena dampak Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan kewajiban bagi anak-anak pejuang untuk ayahnda yang masih ada,” kata Wahyu.

Dia juga mengajak lembaga-lembaga serta organisasi lainnya yang memiliki rezeki lebih untuk sama-sama berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19 ini.

“Mulai dari lingkungan organisasi kita, lingkungan pergaulan kita maupun lingkungan perumahan kita, mari kita saling membantu kesusahan masyarakat saat ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga memberikan paket bantuan sembako kepada internal kader-kader PPM di Kota Padang.

Sementara Ketua PPM Padang Yudha Putra menyatakan, pembagian paket sembako itu terdiri dari 35 peket yang diberikan untuk para vereran yang masih ada di Kota Padang. Berbentuk beras, minyak goreng, telur, teh dan gula.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita kepada orang tua kita,” kata Yudha Putra.

Sementara Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Chaniago menyatakan bantuan itu merupakan komitmen karang taruna dalam melakukan pmks yang mana veretan merupakan bagian dari itu.

“Kita membagikan 195 paket termasuk untuk veteran dan janda perintis kemerdekaan tambah lansia yang ada di Kota Padang,” katanya.

Dia mengatakan dia selaku kader PPM merasa berkewajiban memberi bantuan ketika para veteran terkena dampak dari Covid-19 ini.

“Bantuan ini sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial dan data veteran, maka kita bagikan untuk seluruh yang masuk data itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga mengimbau kepada Pemko untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Begitu juga dengan bantuan pihak ketiga melalui Pemko agar dibuka dengan transparan, dari siapa saja dan kemana saja disalurkan.

“Ini tentu penting untuk disampaikan agar masyarakat juga tahu dari siapa saja bantuan dan berapa banyaknya serta siapa-siapa saja yang menerimanya,” kata Ketua DPD Golkar Padang itu.(bambang)

Pos terkait