Polres Dharmasraya Amankan Colt Diesel Curian

  • Whatsapp
Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung, AKP Welly Wahyudi  di area Parkir SPBU Sialang Kecamatan Pulau Punjung dan colt diesel, Kamis (19/9). ( ist )

PULAU PUNJUNG – Kinerja jajaran Polres Dharmasraya di bawah komando AKBP Imran Amir kembali membuahkan hasil. Kali ini, kurang dari 10 jam pasca kasus pencurian mobil di Jambi, Satreskrim Polres Dharmasraya di bawah komando Kasat Reskrim, AKP Suyanto berhasil mengamankan satu colt diesel di area parkir SPBU Sialang,  Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (19/9) sekira pukul 08.10 WIB.

Kapolres AKBP Imran Amir, melalui AKP Suyanto didampingi Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Helmi, Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung, Ipda Welly Wahyudi dan Kanit Reskrim Polsek Koto Baru, Ipda Afandi Anora, membenarkan, pihaknya mengamankan colt diesel BG 8129 UE.

Ia menjelaskan, sebelumnya pemilik yang berdomisili di Palembang, Joni Yasin (50) melaporkan kasus pencurian mobil yang hilang,  Rabu (18/9) sekira pukul 22.00 WIB saat sedang terparkir di rumah makan Pal 10 Kota Jambi.

Kejadian berawal saat sopir mobil Arif (35) hendak ke toilet dan memarkirkan mobilnya di Rumah Makan Pal 10 Kota Jambi. Namun ketika kembali, kendaraanya  sudah tidak ada lagi. Selanjutnya Arif langsung menghubungi Pemilik mobil Joni. Kemudian Joni melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Reskrim AKP Suyanto mengontak seluruh jajaran.

Kasat Reskrim, dan jajaran kemudian melakukan lidik dan pengejaran terhadap terduga pelaku yang diketahui berada di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung tepatnya di SPBU Sialang Nagari Gunung Selasih.

“Sesampainya di TKP sekira pukul 08.10 wib, ditemukan colt diesel terparkir di SPBU Sialang dalam keadaan kosong dan kunci mobil tergantung. Sementara pelaku sudah melarikan diri,” katanya.

Kapolsek Iptu Helmi menambahkan, untuk sementara ini, barang bukti telah diamankan di Polsek Pulau Punjung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (ron)

 

  • Whatsapp

Pos terkait