Pohon Tumbang Timpa Mobil Saat Parkir

oleh -1.103 views
Inilah penampakan mobil Sigra BA 1383 OH yang ditimpa pohon di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Padang Utara, Kamis (10/1). Deri oktazulmi
PADANG-Pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Padang Utara, tumbang dan menimpa mobil, Kamis (10/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, mobil Daihatsu Sigra yang parkir di bawah pohon tersebut rusak parah.
Tumbangnya pohon ini mengundang perhatian masyarakat setempat. Sebab, cuaca saat itu cerah tanpa ada hujan dan badai. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
Selain menimpa mobil, pohon ini juga menutupi badan jalan di sana. Akibatnya, ruas jalan tersebut macet. Mendapatkan informasi adanya pohon tumbang ini, petugas BPBD Padang langsung ke lokasi kejadian.
Setiba di sana, petugas langsung mengevakuasi pohon yang melintang di badan jalan tersebut.
Pemilik mobil, Joni, mengaku tidak menyangka pohon tersebut tumbang dan menimpa mobilnya. Sebab, sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda hujan maupun badai.
Karena itu, dirinya berani memakirkan mobilnya di bawah pohon tersebut.‎ “Sebelum pohon itu menimpa mobil, saya mendengar ada suara ranting patah. Saya langsung bergerak ke lokasi, namun pohon tersebut sudah menimpa mobil,” kata Joni.
Wakil Danru B BPBD Padang, Doni Putra, mengatakan, setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung ke lokasi dengan membawa personil berikut dengan peralatan.
“Kita dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Padang, langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon dan mobil yang tertimpa. Untuk membersihkan material pohon ini, menghabiskan waktu sekitar satu jam,” kata Doni.
Doni mengatakan, pohon tumbang yang menimpa mobil ini, saat itu kondisi cuaca sangat cerah, diperkirakan suhu udara 30 derajat celcius. Diduga pohon ini tumbang disebabkan umurnya sudah tua.
“Pohon tumbang ini, merupakan Mahoni dengan panjang 15 meter dengan diameter 80 centimeter. Namun, untuk usianya belum diketahui. Kita mengimbau kepada warga, agar jangan memakirkan kendaraannya di bawah pohon,” tutupnya. (deri)
Loading...