Pohon Tumbang Sempat Ganggu Lalulintas Padang-Bukittinggi

  • Whatsapp
Petugas bersama-sama dengan masyarakat berupaya menyingkirkan pohon duren yang tumbang dari badan jalan, jalan raya Padang - Bukittinggi, Rabu (31/3). -(Ist)

PARIK MALINTANG – Akibat tiupan angin kencang, sebatang pohon durian tumbang ke jalan raya Padang – Bukittinggi. Peristiwa yang terjadi Rabu (31/3) siang, sekitar pukul 12,45 Wib tersebut sempat memicu terjadinya kemacetan panjang.

Kejadian itu terjadi di Korong Pasa Dama, Nagari Parikmalintang. Persisnya, dekat gerbang masuk kawasan Kantor Bupati Padang Pariaman, sebelah kiri dari Lubuak Aluang.

Bacaan Lainnya

Rendi, salah seorang pemuda di daerah setempat, menyebutkan, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Tidak ada hujan, kecuali gerimis, tiba-tiba saja datang angin kencang. Begitu kencangnya, pohon duren yang begitu besar tumbang dan menimpa badan jalan.

Seorang pengendara nyaris jadi korban. Wanita muda itu selamat dari maut karena begitu melewati lokasi kejadia, pohon duren itu baru tumbang.

Akibat tertutupnya separoh dari badan jalan, arus lalulintas Padang – Bukittinggi sempat diberlakukan buka tutup selama kurang lebih setengah jam. Antrian kendaraan pun jadi panjang.

Berkat bantuan Anggota Koramil Sicincin dan masyarakat, pohon yang tumbang berhasil disingkirkan. “Terkait kejadian ini, kita mita kepada masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim,” kata Babinkamtibmas, Kopda Aprizal. (darmansyah)

Pos terkait