PMI Padang Beri Reward Umrah untuk Pendonor 140 Kali

Plt Ketua PMI Kota Padang, Syaiful memberi reward umrah untuk 6 pendonor 140 kali , Kamis (22/3). (Syawaldi)

PADANG – Kebutuhan darah di Kota Padang terus meningkatkan mencapai 4.000 kantong/bulan. Jumlah tersebut terpenuhi sekitar 97 persen dari pendonor.

Kendati demikian, belum mencapai angka ideal sekitar 2 persen dari jumlah penduduk. Oleh sebab itu, PMI Kota Padang terus mendorong masyarakat untuk berdoroh darah yang bisa membantu sesama dan membuat badan menjadi sehat.

Guna mengenjot itu, PMI Kota Padang pun memberikan reward kepada pendonor yang rutin melakukan donor darah. Kali ini, rewardnya umrah untuk 6 pendonor yang sudah 140 kali mendonorkan darahnya.

Pengurus PMI Padang yang juga dihadiri pengurus PMI Sumbar menyerahkan reward umrah itu secara simbolis kepada 6 pendonor tersebut di kantor UTD PMI Padang, Kamis (22/3).

Sekretaris PMI Sumbar, Sultani Wirman mengapresiasi PMI Padang yang memberikan reward kepada pendonor. Dia mengatakan, baru PMI Padang yang mampu memberikan hadiah umrah tersebut. Tentu, apa yang telah dilakukan PMI Padang ini bisa dicontoh oleh PMI kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

“Para pendonor ini sudah memberikan yang terbaik buat membantu sesama dan menyiapkan ladang ibadah untuk dirinya sendiri. Kita mengimbau kepada masyarakat luas untuk bisa menjadi pendonor juga sehingga bisa membantu sesama,”ujarnya. (syawal)

Loading...