Pilgub, Syamsu Rahim Daftar ke Gerindra

  • Whatsapp
Syamsu Rahim didampingi tim menyerahkan fomulir, setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di DPD Partai Gerindra Sumbar, Selasa (14/1). (Deri oktazulmi)

PADANG – Syamsu Rahim resmi mendaftar menjadi bakal calon wakil gubernur di Partai Gerindra, Selasa (14/1). Sebelumnya, mantan Bupati dan Walikota Solok ini telah mendaftar di dua partai.

Pendaftaran Syamsu Rahim sebagai bakal calon wakil gubernur di‎ Partai Gerindra, disambut beberapa pengurus DPD Gerindra Sumbar dan tim penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah mendaftar sebelumnya di dua partai, NasDem dan Golkar. Gerindra merupakan partai ketiga saya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur,” kata Syamsu Rahim.

Syamsu Rahim mengatakan, Sumbar membutuhkan sentuhan. Sumbar mempunyai potensi di dalam dan di luar. “Saat ini Sumbar, seperti itu-itu saja, untuk itu perlu sentuhan untuk menjadikan Sumbar lebih maju,” ujar Syamsu Rahim.

Dikatakan, pihaknya orang pertama mewakili dapil tujuh yang mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di Gerindra. “Untuk Solok Raya, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan, saya orang pertama mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Untuk Solok Raya ini saya mempunyai kekuatan politik di sana, dengan basis partai Nasdem,” katanya.

Dikatakannya, apa yang dibuka hari ini, merupakan kerendahan hati Gerindra yang telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah meski partai ini bisa mengusung sendiri.

Sementara itu,‎ Ketua Pelaksana Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, DPD Gerindra Sumbar, H. Syafrudin Putra, ‎mengatakan, saat ini Gerindra sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Penutupan pendaftaran‎ pada 18 Januari ini. Saat ini sudah ada beberapa kandidat yang telah mendaftar,” kata Syafrudin.

Untuk bakal calon gubernur yang telah mendaftar dan telah lulus administrasinya, yakni, Nasrul Abit, Mulyadi dan Edriana. Sementara untuk bakal calon wakil gubernur,‎ Indra Catri, Shadiq Pasadiqoe, Syamsu Rahim dan Desrio Putra. (deri)

Pos terkait