Pilgub di Sumbar Empat Pasang, Ini Respon Edriana

  • Whatsapp
Edriana

PADANG – Empat pasang kandidat bakal calon gubernur Sumbar telah mendaftar ke KPU provinsi. Mereka resmi mendaftar dan diterima KPU sejak Jumat hingga Minggu (4-6) September 2020.

Empat pasangan kandidat gubernur dan wakilnya itu adalah Mahyeldi berpasangan dengan Audy Joinaldy, Nasrul Abit menggandeng Indra Catri, Mulyadi bersama Ali Mukhni dan Fakhrizal menggandeng Genius Umar.

Bacaan Lainnya

Edriana tokoh perempuan dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanah Datar mengucapkan selamat kepada keempat kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubenur Sumbar yang telah mendaftar ke KPU Sumbar.

“Saya percaya rakyat Sumbar telah sangat arif dan dewasa menjatuhkan pilihannya,” ujar Edriana, Senin (7/9).

Ia bertutur, semoga para calon bertarung secara fair, tetap mengedepankan prinsip- prinsip musyawarah untuk mencapai mufakat sebagai prinsip ajaran berdemokrasi dari ninik mamak. Prinsip yang telah dibingkai dalam sistem pemilihan modern seperti Pilkada itu.

“Saya yakin dapat terselenggara dengan damai berkat pengalaman urang awak berdemokrasi. Kita semua badunsanak, masyarakat, kaum perempuan akan memilih pemimpin yang “cocok” menjadi gubernur selama lima tahun mendatang. Terima kasih dan selamat berdemokrasi dengan penuh amanah,” sambung aktivis perempuan di Women Research Institute (WRI).

Pos terkait