Perantau dari Malaysia Negatif Virus Corona

  • Whatsapp
Petugas medis keluar dari ruang isolasi khusus untuk pasien airborne yang disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/1/2020). (antara)

PADANG-Perantau dari Malaysia yang sebelumnya diduga terjangkit virus corona dipastikan bebas dari virus mematikan tersebut. Ini dibuktikan dengan hasil labor yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI.

“Hasil swap pasien yang diduga terjangkit virus corona negatif. Artinya dia tidak terjangkit virus corona,” sebut Pejabat Pemberi Informasi RSUP M. Djamil Padang, Gustafianof, kepada Singgalang, Jumat (21/2).

Disebutkannya, berdasarkan hasil labor perantau itu terdeteksi karen a penyakit lain dan dia sudah diperbolehkan pulang Jumat sore.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pria berusia 60 tahun asal Limapuluh Kota itu dicurigai terjangkit virus corona. Pasien sempat dirawat di RS Ibnu Sina Payakumbuh dan dirujuk ke M Djamil Padang.

Dinas kesehatan daerahnya menyebut perantau itu dicurigai mengalami gejala terjangkit virus coronana. Seperti sesak nafas dan melihat apa yang ada di dalam paru-paru setelah dilakukan rontgen oleh pihak rumah sakit. Namun hasil labor membantah kecurigaan tersebut. 107

Rekomendasi