Pemukiman Kumuh di Kota Pariaman Diubah Jadi Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Walikota Genius Umar meletakkan batu pertama pembangunan peningkatan kualitas pemukiman kumuh Kota Pariaman kawasan Tengah di tepi sungai Batang Pampan. (agus)

PARIAMAN – Walikota Genius Umar meletakkan batu pertama peningkatan kualitas pemukiman kumuh Kota Pariaman kawasan tengah. Hadir Kepala Balai Sarana dan Pemukiman Sumbar, Zuhermah, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Pariaman, di areal Masjid Tapi Air Pariaman, Jumat (25/9).

Genius Umar mengatakan pembangunan di pinggir Sungai Batang Pampan ini, menjadikan kawasan di pinggirnya bersih, sekaligus bisa dijadikan destinasi wisata.

” Yang dulunya masyarakat membelakangi sungai, kini dengan konsep water front city, masyarakat menghadap sungai. Karena dengan konsep water front city, sungai yang biasanya kumuh menjadi bersih,” ucapnya.

Untuk itu, Walikota minta kepada masyarakat, terutama yang berada di sekitar kawasan proyek supaya dapat mendukung kegiatan ini. Memang kegiatan proyek ini ada dampak positif dan negatifnya. “Namun, kita berpikiran dampak positif lebih besar dari negatifnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Sarana dan Pemukiman Sumbar Zuherman mengatakan bahwa kegiatan ini memanfaatkan dana luar negeri (LON). Kota Pariaman salah satu dari enam Kota yang mendapatkan dan kota ini pula yang perdana melaksanakan kegiatannya. (agus)

Pos terkait