Pemko Pariaman Rapat Bahas Kawasan Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Disbudpar Kota Pariaman melakukan rapat terpadu tentang kawasan destinasi wisata 2020. (agus)

PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman menggelar rapat tim terpadu tentang kawasan destinasi wisata Kota Pariaman 2020 .Rapat dipimpin Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian di ruang rapat walikota, Jumat (21/2).

Alfian menyampaikan rapat yang dilsksanakan, ini yang kedua kalinya. Pada rapat kali pertama membicarakan penetapan kawasan destinasi wisata dan rapat kali kedua ini membicarakan tentang penetapan tim terpadu dan kemudian struktur dari tim tersebut.

Bacaan Lainnya

“ Kawasan destinasi ini perlu kita tetapkan, karena selama ini tidak ada kepastian kawasan tersebut masuk kawasan wisata atau tidak dan tentu kita tetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Pariaman “, ucapnya.

Ia berharap pada masing-masing kawasan tersebut ada tim terpadunya. Jadi jelas di kawasan itu ada tim yang mengawasi sesuai tanggung jawab di lokasi tersebut.

“ Sekarang ini kita buat terlebih dahulu kawasan destinasi wisata yang sudah dikelola Pemko Pariaman sedangkan kawasan destinasi wisata yang dikelola oleh desa. Nantinya akan kita adakan lagi rapat dengan DPMD Kota Pariaman seperti apa polanya “, tuturnya.

Terkait lokasi yang dikelola pemerintah desa, Alfian mengatakan tentu Pemko Pariaman tinggal melakukan pembinaan dan pengawasan, namun pelaksanaannya tetap di desa tersebut

Setelah rapat ini akan dinaikan SK nya , dengan adanya tim pengelola kawasan terpadu ini, pengawasan, pembinaan dan juga pemantauan terhadap kawasan destinasi wisata dan pengunjung tersebut lebih fokus.

“ Artinya setiap kawasan destinasi wisata yang kita miliki itu ada petugas yang mengawasi dan ada yang bertanggung jawab serta yang membina. Ketika ada sesuatu dilokasi maka tim ini langsung bergerak dengan cepat “, pungkasnya. (agus)

Pos terkait