Pemko Pariaman Bantu Ringankan Beban Masyarakat Korban Banjir Bandang Pasaman Barat

  • Whatsapp

Pariaman – Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat beberapa hari lalu, juga mengunggah rasa simpati bagi Pemko Pariaman. Rabu (23/9) Pemko Pariaman menyerahkan bantuan yang di serahkan langsung Asisten I Sekdako, Yaminu Rizal didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman, Azman, kepada Pemkab Pasaman Barat yang diterima Kalaksa BPBD, Edi Busti, di Kantor Camat Lembah Malintang.

Yaminu Rizal mengatakan, disaat ini kewaspadaan masing-masing daerah harus lebih ditingkatkan. Terutama ditengah pandemi virus corona. Selain itu musibah bencana alam berupa banjir, longsor dan lainnya juga mengancam masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan saat hujan turun dengan lebatnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk sosial Pemerintah Kota Pariaman kepada masyarakat Kecamatan Lembah Malintang yang terkena musibah. Bantuan yang diantarkan langsung tersebut berupa selimut sebanyak 150 helai, beras 150 kilogram, mie Instan 15 dus dan tikar plastik sebanyak 45 lembar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang” ucapnya .

Sementara itu Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman Barat Edi Busti mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Pemko Pariaman. “Perhatian Pemerintah Kota Pariaman yang dipimpin bapak Genius Umar, terhadap warga yang menjadi korban bencana di kecamatan Lembah Malintang cukup membantu meringankan beban warga terdampak musibah ini. Semoga apa yang telah diberikan ini dibalas pahala yang berlipat oleh Allah” tutur Edi Busti.

Kalaksa BPBD Pasaman Barat menjelaskan,bencana banjir bandang di Kecamatan Lembah Melintang ini terjadi pada 4 September 2020 kemarin, melanda tiga dusun Di kecamatan tersebut. Akibatnya akses menuju ke tiga dusun tersebut terputus hingga saat ini. (agus)

Pos terkait