Pemko Padang Sebaiknya Cari Solusi untuk PKL

oleh
Gedung DPRD Padang. (*)

PADANG  – Sekretaris Komisi I DPRD Padang, Zulhardi Z Latif sangat mengapresiasi kinerja Satpol PP Padang dalam menertibkan PKL yang berjualan di trotoar.

Namun demikian Pemko Padang harus mencarikan solusi bagi mereka ke depannya. Jangan hanya mereka digusur berdagang, tapi jalan keluar bagi mereka tidak diberikan, ini tidak benar namanya.

“PKL itu juga butuh hidup dalam keseharian, jangan dibiarkan saja usai ditertibkan,” ujar kader Golkar, Minggu (21/10).

Menurutnya, Pemko Padang harus beri toleransi kepada PKL dalam berjualan. Jika belum ada solusinya. Toleransi yang diberikan tentu dengan menetapkan jadwal bagi mereka dalam berjualan atau memindahkan mereka ke lokasi yang ada pembeli.

Ini dilakukan agar perekonomian pedagang kaki lima tetap hidup dan kesengsaraan pada mereka tidak di temui nantinya.

“Tentukan waktu bagi PKL dalam membuka usahanya. Ini demi bertahannya mereka dalam hidup dan kerugian besar tidak di alami akibat tidak berjualan para PKL,” ucapnya.

Kemudian, Satpol PP Padang diminta melakukan pengawasan di lapangan terkait kesepakatan yang dibuat. Jangan ini diterapkan, namun tidak di kontrol. Ini kan janggal di lihat.

“Lalu, kepada Satpol PP diminta menertibkan lokasi-lokasi lain yang masih merajalela. Jangan hanya di satu titik saja, namun harus merata,” sebut Sekretaris DPD Golkar Padang ini. (bambang)

Loading...