Pemilu 2019, Beberapa Titik Lalu Lintas di Bukittinggi Sepi

oleh -345 views
SEPI : Arus lalu lintas di simpang by pass menuju Gulai Bancah dan Simpang Tembok terlihat sepi, bertepatan dengan Pemili, Rabu (17/4). (Maswir Chaniago).

BUKITTINGGI-Masyarakat wajib pilih hari ini, Rabu (17/4) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tempat tinggal masing-masing.

Untuk memberikan hak suaranya, masyarakat sebagian besar menunda berpergian ke pasar atau tempat beraktifitas, termasuk di Kota Bukittinggi.

Dari pantauan Singgalang sekitar pukul 10.00 WIB di beberapa titik di Kota Bukittinggi terlihat arus lalu lintas sepi. Di Simpang by pass menuju Gulai Bancah, tepatnya Simpang Surau Gadang Mandiangin yang pada hari biasa ramai dilalui kendaraan, tapi siang terlihat sepi. Hanya ada beberapa kendaraan saja yang melintas, bisa dihitung dengan jari.

Kondisi yang sama juga terlihat di Simpang Tembok arah jalan Veteran menuju Bukik Ambacang, atau menuju Pasa Banto dan RSAM.

Kedua jalan ini apalagi perempatan jalan, biasanya ramai dengan berbagai jenis kendaraan. Namun Rabu pagi itu terlihat sepi.

Selain arus lalu lintas yang sepi, toko dan kedai di sekitar Pada Bantu dan Simpang Tembok juga banyak yang tutup. Biasanya karena Rabu bertepatan dengan hari pasar di Bukittinggi, kalau sekitar pukul 10.00 tersebut lalu lintas sangat ramai, dan toko serta kudai sudah dibuka pemilik dan karyawannya. Namun jelang siang aktivitas masyarakat mulai terlihat. Usai mencoblos ada yang memanfaatkan waktu untuk keluar rumah. Meski begitu, banyak juga yang kembali ke rumah masing-masing, guna memantau situasi terkini melalui layar kaca. (Maswir)

 

Loading...