Pelebaran Jalan di Pulau Punjung Picu Pertumbuhan Ekonomi

oleh -286 views
Jalan Lintas Sumatera Pulau Punjung yang bakal diperlebar. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Pelebaran jalan  lintas sumatera tepatnya , di Jorong Pasar Baru, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan  Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya memicu pertumbuhan perekonomian rakyat. Di samping bertujuan untuk menghindari kemacetan juga  memperlancar arus berlalu lintas.

Terkait dengan pelebaran jalan yang direncanakan untuk dua jalur itu, bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan baru-baru ini turun ke lapangan. Dalam kesempatan itu,  sang raja muda mengimbau bagi warga yang memakai daerah milik jalan (DMJ) agar segera dibebaskannya . Sebelumnya didepan kantor bupati  juga sudah dilakukan pelebaran dari dana APBN pusat, kemudian  dilanjutkan  Kembali.

Abdawarsah  mantan wali nagari IV Koto, Pulau Punjung,  Sabtu (10/8) mengatakan, upaya yang dilakukan bupati merupakan langkah jitu agar tidak menganggu kontraktor ketika  melaksanakan pelebaran jalan negara. Karena, selama ini sering terlihat  warga memarkir  kendaraannya  memakai  bahu Jalinsum tanpa mempertimbangkan  risiko yang akan terjadi terutama bagi pengguna jalan.

Secara terpisah  tokoh masyarakat Dharmasraya  H. Zulfikar.Dt.Penghulu Bosau memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah, di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska terkait pelebaran jalan negara itu.

“Karena sudah saatnya ruas  jalan utama di ibu kota kabupaten ini di pelebar. Sehingga arus kendaraan yang hilir mudik lancar, aman dan nyaman ketika dilewati oleh penguna jalan,” tukas pengusaha itu. (Fery Piliang)

Loading...