Pedagang Pasar, Pahlawan Ekonomi Masyarakat Sumbar

  • Whatsapp
Walikota Genius Umar berkesempatan berdialog dengan padagang pasar Bukittinggi. (ist)

BUKITTINGGI – Usai mengikuti Bukittinggi Fun Adventure RCT/HHT 2020 “Gowes Exploring Ngarai Sianok”, Walikota Pariaman Genius Umar mengunjungi pedagang Pasar Bukittinggi, Minggu (1/3) .

Genius berdialog dengan pedagang pasar di Bukittinggi dan membeli dagangan yang dijajakan kepadanya. Di kesempatan itu, ia juga menikmati makan nasi kapau.

Bacaan Lainnya

Walikota Pariaman optimis ekonomi pasar akan tetap tumbuh di Sumbar. “Saat ini perkonomian masyarakat sudah mulai membaik, dan pertumbuhan perekonomian pasar sedang tumbuh. Ini akan membangkitkan sektor real apalagi peningkatan ekonomi regional yang tengah terjadi, dan Pasar Bukittinggi ini adalah tujuan orang untuk berbelanja”, ungkapnya.

Genius menyebutkan, para pedagang pasar adalah pahlawan ekonomi Sumatera Barat, karena menyumbang pertumbuhan ekonomi tidak hanya untuk Bukittingi saja, tetapi juga Sumatera Barat.

Diakuinya, Bukittingi sudah terkenal sebagai tujuan wisata dan belanja, tidak hanya dari Sumbar , bahkan sampai ke regional dan mancanegara. “Bukittinggi ini jadi pusat ekonomi regional karena selain destinasi utama Sumbar, di kota ini juga tempat berjumpanya padagang dan pembeli dari beberapa provinsi tetangga dan dari mancanegara,” tuturnya.

Sama halnya dengan di Kota Pariaman yang saat ini sedang membangun pasar, di Bukittinggi juga sedang berlangsung pembangunan Pasar Atas. Dananya sama – sama berasal bantuan dari APBN . “Sebentar lagi pasar baru ini siap untuk beroperasi di Bukittinggi. Sedangkan di Kota Pariaman, Pembangunan Pasar Pariaman sedang dalam tahan pengerjaan,” ucapnya. (agus)

 

Pos terkait