PD-DMI Kota Pariaman Dilantik

  • Whatsapp
Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin berikan sambutan ketika pengukuhan PD DMI Kota Pariaman.

PARIAMAN – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Pariaman periode  2019-2024 dilantik oleh   Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Barat, Prof.Dr.Duski Samad, di Aula Balaikota Pariaman,  Rabu (25/11). Usai pelantikan dilanjutkan dengan  Seminar yang mengangkat tema ” Pengembangan Ekonomi Berbasis Masjid”. Seminar ini terselenggara atas  kerjasama Dengan Bank Nagari Syariah Pariaman.

Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa  acara ini hendaknya  memiliki momentum strategis , bisa sebagai sumber inspirasi dalam memantapkan langkah ke depan dalam upaya pemberdayaan masjid-masjid, khususnya di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus DMI Kota Pariaman . Ucapan selamat juga di iringi dengan harapan agar saudara-saudara dapat bekerja optimal , bekerja keras , bekerja cerdas , dan bekerja ikhlas, selama menjadi pengurus DMI Kota Pariaman”, ucap Mardison Mahyuddin.

Mardison Mahyuddin menjelaskan,  banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan   oleh  pengurus DMI,  terkait berbagai upaya pemberdayaan masjid. Secara faktual, peran masjid pada umumnya hanya sebatas tempat ibadah saja. Masih banyak potensi yang digali di Mesjid itu oleh Pengurus yang berhubungan dengan Umat.

“Oleh karena itu saudara-saudara harus memiliki program dan langkah nyata yang jelas untuk menjadikan masjid mampu berperan seperti itu, dengan memberdayakan pengurus masjid agar mampu dan mau mengelola Masjid dengan baik dan profesional”, pintanya .

Pengurus Mesjid juga dapat bekerjasama dengan masyarakat yang berada dilingkungan sekitar. Masyarakat  tidak semata-mata hanya memiliki kewajiban untuk membantu pembagunan masjid saja , tetapi jauh lebih penting dari itu, warga memiliki komitmen untuk senantiasa memakmurkan Masjid . (agus)

Pos terkait