Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Bertambah 19 Orang

  • Whatsapp
Martias Wanto Dt. Maruhun

LUBUK BASUNG – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto menyatakan, total pasien sembuh Covid-19 mencapai 951 orang. Jumlah tersebut bertambah 19 orang dibanding hari sebelumnya.

“Pasien sembuh dari Covid-19 di Agam terus bertambah, hari ini sebanyak 19 pasien dinyatakan sembuh setelah melewati perawatan selama dua pekan,”kata Martias Wanto, Senin (9/11).

BACA JUGA

Sebanyak 19 pasien sembuh Covid-19 merupakan warga yang berasal dari tiga kecamatan.  Pasien asal Kecamatan Banuhampu yang sembuh sebanyak 9 orang, pasien asal Kecamatan Ampek Angkek 9 orang dan pasien asal Baso 1 orang.

“Jadi total seluruh yang sembuh menjadi 951 orang dengan persentase kesembuhan mencapai 81,56 persen,” katanya.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Lubuk Basung. Total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.166 orang. Hingga kini pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 195 orang, dengan rincian 25 orang dirawat di rumah sakit, 12 orang dikarantina dan 158 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek terpantau sebanyak 52 kasus, kasus kontak erat sebanyak 196 orang,” katanya.

Beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif covid19 terjadi penurunan. Sedangkan angka kesembuhan mengalami peningkatan signifikan.

Dengan upaya yang terus dilakukan dalam penegakan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dapat menekan kasus terkonfirmasi.

“Kita yakin kasus terkonfirmasi bisa ditekan, dan status zona oranye bisa berangsur-angsur menjadi kuning dan hijau,”katanya. (mursyidi)

BERITA TERKAIT