Paragon Gelar Seminar Hari Guru Tumbuhkan Semangat Inovasi Para Pendidik

  • Bagikan
SEMINAR - Miftahuddin Amin (EVP and CAO Paragon Technology and Innovation) saat menyampaikan komitmen perusahaan itu dalam pengembangan dunia pendidikan. (bambang)

PADANG PARIAMAN – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) bekerjasama dengan Indonesisch Nederlandsche School (INS) Kayu Tanam dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan acara Seminar Hari Guru dengan mengusung tema “Menjadi Guru Inovatif, Memberi Inspirasi untuk Nagari”.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang mewakili berbagai pihak yakni Abinul Hakim (Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat), Miftahuddin Amin (EVP and CAO Paragon Technology and Innovation), Mhd. Nazir Fahmi, S.Ag, M.Si (Direktur Padang Ekspres), Ivan Ahda (Ketua Jaringan Semua Murid Semua Guru), Drs. H. Hendrizal (Kepala Sekolah SMA INS Kayu Tanam), Prof. Dr. Makmur Syarif, MA (Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf INS Kayu Tanam), serta Perwakilan Guru Inspiratif dari Program Wardah Inspiring Teacher.

Para guru yang hadir pada acara ini mendapatkan seminar dan materi mengenai kiat menjadi guru inovasi serta tips membuat tulisan bermakna agar dapat memberi inspirasi untuk negeri.

Dalam seminar pada kesempatan ini, Miftahuddin Amin menyampaikan dukungan Paragon untuk pendidikan Indonesia.

“Paragon konsisten mendukung ekosistem pendidikan Indonesia. Salah satu fokus kami adalah mendukung pengembangan kompetensi pendidik. Sejak 2017 lalu Paragon menyelenggarakan program Wardah Inspiring Teacher (WIT). Hari ini Paragon senang sekali dapat bekerjasama dengan INS Kayu Tanam dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk acara seminar hari ini,” ujar Miftahuddin.

Lewat acara ini, Paragon bersama INS Kayu Tanam dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat ingin mengapresiasi para guru atas dedikasi mereka di dunia pendidikan sekaligus menumbuhkan semangat inovasi dalam mengajar dan mendidik.

“Diperlukan partisipasi dan inovasi yang tiada henti dari bapak dan ibu guru serta seluruh stakeholder agar dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Provinsi Sumatera Barat. Seperti hari ini, Paragon salah satu perusahaan yang telah lama di Indonesia dan paling peduli terhadap pendidikan. Kita berharap hal ini bisa terus dilaksanakan agar pendidikan tidak hanya beban pemerintah daerah saja tapi juga partisipasi masyarakat lainnya” ujar Abinul.

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) merupakan perusahaan kosmetik Nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri dan Laboré.

Berdiri sejak tahun 1985, Paragon telah mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) sertamemiliki spesialisasi sebagai produsen kosmetik halal yang berusaha menyediakan produk personal care dan make-up sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

Paragon memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan.

Dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahhatian, ketangguhan, dan inovasi), Paragon memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang tiap tahunnya mampu memproduksi 135 juta produk personal care dan make-up. (benk)

  • Bagikan