Mulai Besok, Pelajar di Agam Belajar di Rumah

  • Whatsapp
Indra Catri. (*)

LUBUK BASUNG –¬†Terhitung Jumat (20/3) Proses Belajar Mengajar (PBM) di Kabupaten Agam dilakukan di rumah masing masing. Dengan alasan untuk menjaga dan mewaspadai merebaknya virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat, khususnya kalangan pelajar dan lainnya.

Bupati Indra Catri, menjelaskan, Kamis (19/3), pengalihan waktu belajar dari sekolah ke rumah dilakukan sejak 20 Maret hingga 2 April 2020.

Baca Juga

“Instruksi ini ditujukan kepada semua unsur di tingkat PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs di Kabupaten Agam, “katanya.

Meski demikian, bukan berarti semua jajaran pendidikan bebas dari kegiatan kependidikan, akan tetapi tetap eksis sesuai kondisi masing-masing.

Siswa tetap belajar setiap hari di rumah yang terus dipantau guru sesuai mata pelajaran yang ada di sekolah.
Selain itu, para orang tua juga diminta agar proaktif mengingatkan anaknya untuk terus belajar pada setiap mata pelajaran yang diikuti di sekolah seperti biasanya.

“Tentunya dalam kaitan dengan hal itu, pihak keamanan atau Satpol PP dan Damkar Agam akan selalu memantau kondisi dan perkembangan siswa di hari libur dengan tidak berkeliaran sesuai peran yang diamanahkan, “katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra menyatakan siap mensosialisasikan instruksi libur sekolah ini kepada semua jajaran dan mengoptimalkan proses belajar siswa setiap hari di rumah masing masing. (mursyidi)

Rekomendasi