Mucikari dan PSK Ditangkap di Kamar Hotel Berbintang


 

PADANG– Seorang mucikari dan dua wanita ditangkap anggota Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar, di salah satu hotel berbintang, Sabtu (9/6) dinihari. Mereka ditangkap setelah diintai petugas sebelumnya.

FM, (20) dibekuk di salah satu kamar hotel karena memperdagangkan orang atau menjual wanita untuk mendapatkan uang. Selain mucikari tersebut, petugas juga mengamankan dua wanita berinisial DS, (20) dan RRS, (21).

Dalam penggerebekan itu polisi menyita uang Rp1,3 juta, dua telepon seluler. Kemudian ketiganya digelandang ke Mapolda. Direktur Reskrimum Polda, Kombes Erdi Ardimurlan Chaniago kemarin mengatakan pengerebekan dipimpin Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP Muchtar Siregar dan Kasubdit IV Renata, AKBP Erlis.

Penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat pelaku FM merupakan mucikari yang menjalankan bisnis prostitusi. Pelaku sering menjual wanita kepada lelaki hidung belang yang menginap di hotel tersebut.

Mendapatkan informasi itu, petugas kemudian melakukan penyamaran dan meminta pelaku menyediakan perempuan. Tergiur dengan tawaran petugas, pelaku sepakat untuk bertransaksi di kamar 318 salah satu hotel berbintang. Petugas kemudian bergerak ke kamar hotel tersebut dan langsung melakukan penggerebekan.

Saat dilakukan pemeriksaan, FM mengaku sudah menjalankan bisnis prostitusi itu sekitar 1,5 tahun. Untuk modusnya, pelanggan yang membutuhkan jasa perempuan menghubunginya melalui telepon.